Cara meningkatkan penjualan berkali kali lipat..

72

Apakah penjualan toko anda mengalami penurunan?

Apakah bisnis anda mengalami penurunan jumlah pelanggan atau customer?

Atau bisa jadi anda baru saja terjun ke dunia bisnis online untuk mencoba menjual barang/jasa.

Mungkin anda sudah berusaha keras untuk meningkatkan kualitas produk atau layanan anda, namun dengan semakin banyaknya pesaing tentu saja customer diberikan banyak pilihan untuk menentukan produk/jasa yang mereka inginkan.

Dunia online memang sangat memudahkan bagi para pelaku usaha untuk menargetkan ke segmen pasar yang lebih luas, menjangkau area yang lebih luas. Namun tentu saja ketika persaingan bisnis di dunia online semakin ketat, anda perlu meningkatkan strategi penjualan anda.

Strategi penjualan yang umumnya para pelaku usaha lakukan saat ini yaitu masih bermain di Aktif Selling (direct sell). Artinya anda melakukan promosi secara aktif, baik menawarkan melalui media sosial, iklan facebook, iklan google, dsb. Tentu hal ini bisa meningkatkan income bisnis anda.

Akan tetapi untuk pasar yang sudah cukup jenuh, dimana banyak pelaku usaha berlomba-lomba mengiklankan produknya, disinilah tantangan terberat bagi anda untuk mendapatkan perhatian calon konsumen agar mereka mau melirik produk yang anda tawarkan diantara sekian banyak produk/jasa yang pesaing anda tawarkan.

Kalau anda masih saja menggunakan strategi aktif selling seperti ini, tentu sangat menguras budget iklan anda dan hukum rimba bermain disini, siapa yang punya budget besar dialah yang menguasai pasar.

Strategi yang perlu anda lakukan untuk mengatasi persaingan seperti ini ada 2 cara yaitu:

1.Tentukan USP (Unique Selling Proposition)

Strategi USP salah satu cara paling sederhana yaitu dengan memberikan nilai lebih seperti bonus-bonus pembelian, membuat judul iklan anda agar menarik perhatian, memberikan gambaran produk secara jelas, membuat video review atau penjelasan untuk produk yang anda jual.

2.Passive Selling

Strategi ini pada dasarnya adalah memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi calon konsumen, atau lebih menitikberatkan pada faktor edukasi terhadap produk yang nantinya akan anda tawarkan.

>