Takut kalau sukses !!

32

Saya takut kalau saya sukses/berhasil.

Mungkin terdengar aneh, kenapa anda takut sukses? bukankah kesuksesan adalah impian setiap orang?

Yap, ketakutan tidak hanya melanda akan datangnya kegagalan. Akan tetapi bisa juga ketakutan datang ketika anda akan mendapatkan kesuksesan.

Barangkali kasus seperti ini terjadi dikarenakan ketika seseorang akan mendapatkan kesuksesan, dia khawatir apabila nanti dia sukses maka akan banyak pekerjaan yang menanti di depan mata.

Akan banyak lagi pekerjaan pekerjaan baru yang mesti di selesaikan, nah inilah salah satu contoh bahwa mungkin kita sendiri pun pernah merasakan hal yang serupa.

Pernahkah anda berfikir ketika hendak memutuskan sesuatu? Seperti misalnya, “Saya yakin kalau saya berhasil menjual 5 barang dalam sehari , maka saya bisa mencapai target penjualan, tapi gimana ya kalau terlalu banyak yang membeli, nanti saya kewalahan

Ketika datang pikiran pikiran seperti itu, maka otak kita akan kebingungan karena menghadapai 2 pilihan antara ENAK dan TIDAK ENAK. Sehingga ini menjadi salah satu indikator bahwa kita tidak akan menjalankan apa yang sudah kita rencanakan.

Renungkan kembali, apa yang menjadi tujuan utama (goal utama anda). Tulis dan jabarkan secara rinci, sehingga anda mampu untuk melaksanakannya secara rutin dan teratur. Sehingga anda terhindar dari perasaan-perasaan “Takut kalau berhasil”, yang akhirnya malah membuat produktifitas anda menurun.

>