Top Ten Skill IT yang paling banyak dicari

33

Based On Global Knowledge salary survey, beberapa bidang keahlian yang paling diminati dan paling banyak dicari
tentu saja alasan yang sangat sederhananya adalah Tunjangan/Salary yang akan kita dapatkan tentunya.

1.Project Management
Profesi ini selalu saja masuk dalam jajaran 10 besar skill yang paling banyak dicari, mungkin karena setiap organisasi hampir sudah dipastikan sangat memerlukan peran Teknologi IT di perusahaannya, oleh karena itu masih banyak perusahaan-perusahaan yang sampai saat ini masih belum atau bahkan sama sekali memanfaatkan teknologi IT di perusahaannya, karena alasan inilah diperlukan seorang Project Management IT yang bisa menjadi problem solving untuk sebuah organisasi perusahaan agar bisa menerapkan teknologi IT secara tepat,cepat dan efisien. Disamping itu pula selain dituntut memiliki kemampuan teknis yang sangat tinggi, juga diperlukan Jiwa kepemimpinan dan Profesionalisme dalam bekerja

2. Security
Security selalu menjadi berita hangat yang selalu diperbincangkan di media-media online, mulai dari masalah virus, spam, thief, carding,cracking,hacking dll. Berdasarkan riset dari Symantec, serangan-serangan yang sering terjadi di tahun 2010 ini lebih banyak menyerang situs-situs jejaring sosial, selain metode lama yaitu Spam email. Serangan yang sering dilakukan melalui situs jejaring sosial adalah pencurian identitas dengan maksud-maksud tertentu..

3.Network Administrasion
NEtwork administrasion menjadi keahlian yang paling banyak di cari pula, tentunya hal ini sangat diperlukan sekarang ini, dimana Topologi jaringan yang makin lama makin rumit. dengan semakin rumit nya jaringan-jaringan suatu perusahaan, tentunya diperlukan pengelolaan yang cukup baik, agar dikemudian hari bisa lebih mudah untuk Upgrade maupun maintenance.

4.Virtualization-Cloud
teknologi ini terbilang cukup baru, teknologi ini lebih ke arah data center terpusat. Hal ini dilakukan untuk melakukan efisiensi penggunaan IT Infratructure, jadi sebuah perusahaan tidak harus untuk mengelola server sendiri di tempat mereka, mereka bisa menyewa sebuah Company yang menawarkan jasa teknologi Cloud COmputing..

5.Business Analysis
Di negara kita sepertinya profesi ini belum terlalu banyak yang menggeluti, akan tetapi skill ini sangat-sangat diperlukan oleh suatu organisasi, skill ini lebih berbicara ke arah sebuah proses bisnis dalam suatu perusahaan, lingkup sistem, workflow, struktur organisasi, hingga harus mampu untuk menuangkan dalam bentuk diagram notasi BPMN(Business Process Modelling Notation), pentingnya pemodelan dapat membantu suatu organisasi agar lebih mudah untuk dipahami lingkup bisnisnya.

6.Business Process Improvement
Dengan kemampuan project management dan business analysis, bukan menjadi hal yang aneh kalau skill business process improvement selalu diikut sertakan, karena memang semuanya sejalan secara bersamaan, tentunya hal ini berlaku bagi sebuah organisasi yang sudah berjalan maupun yang baru berjalan. Skill ini pembicaraannya lebih ke arah, bagaimana sebuah business process yang telah berjalan dapat lebih dioptimalkan,sehingga diharapkan dapat melakukan efisiensi dalam hal Finance dan process kerja yang ada

7. Web development
Saat ini dunia web telah merambah keseluruh aspek kehidupan, karena kalau berbicara internet, sudah bisa dipastikan akan berbicara mengenai web, sekarang bagaimana kita bisa membuat sebuah web yang berdaya jual tinggi disamping juga untuk menampilkan informasi.

8.Database Management
Seperti yang kita ketahui bersama, database adalah kunci utama dari business system menyangkut payroll, manufacturing, sales, transaction processing dll. Programmer harus mampu untuk membangun aplikasi yang cepat dalam melakukan accessing ke database (DBMS). Banyak vendor sekarang mengeluarkan Sertifikasi bagi calon-calon pemegang sertifikat, dan terkadang hal ini dijadikan syarat mutlak ketika melamar pekerjaaan.

9.Windows Administrasion
skill ini sepertinya sudah menjadi syarat mutlak bagi seorang IT yang pemula sekalipun, karena kita dituntut setidaknya bisa untuk mengelola windows yang digunakan, karena hampir sebagian besar masyarakat kita menggunakan Sistem operasi dari microsoft ini.

10. Desktop Administration

>